top of page
Search
  • Writer's picturecarlozxoto

4 Mobil Hatchback Terbaik di Indonesia



Mobil Hatchback merupakan mobil dengan pintu belakang yang terbuka ke atas. Yaitu berupa ruang bagasi tambahan yang cukup luas untuk menyimpan barang bawaan. Bagian kabin dari mobil ini pun dapat dilipat dengan mudah sehingga mobil ini menjadi salah satu pilihan yang sangat tepat bagi kalian yang super sibuk.


Selain itu, bentuk dari mobil ini pun terbilang cukup simple dengan visibilitas tinggi sehingga akan memudahkan kalian dalam mencari tempat parker. Ditambah dengan headroom yang cukup lega sehingga memberikan kesan impresi legroom yang leluasa. Keunggulan tersebutlah yang membuat banyak orang memilih mobil ini sebagai moda transportasi yang cukup menunjang kegiatan mereka. Jika kalian tertarik dengan mobil ini, yuk simak mengenai 5 Mobil Hatchback Terbaik di Indonesia berikut ini.


Honda Brio

Mobil bergaya sporty ini bisa dibilang sangat tangguh dan lincah dengan dimensi wheelbase yang relatif pendek. Dibekali dengan mesin bertipe 1.2L SOHC 4 Silinder konfigurasi in-line dan 16 katup i-VTEC + DBW (Drive By Wire) untuk semua type dengan isi silinder 1.198 disertai rasio kompresi 10,3 : 1, tentunya dengan dibekali mesin tersebut mampu mencapai torsi yang dihasilkan 145 Nm pada 4.800 rpm.


Mesin berbahan bakar bensin SOHC tersebut menggunakan model supai BBM PGM-FI dan dilengkapi teknologi drive by wire yang berfungsi menggantikan fungsi kabel pada pedal gas dengan sistem elektrik sehingga menghasilkan akselerasi optimal, meminimalisir terjadinya lonjakan torsi berlebihan sekaligus membuat konsumsi BBM menjadi semakin efisien, kombinasi tersebut membuat Brio tak hanya lebih bertenaga namun juga memiliki nilai ekonomis tinggi karena hemat bahan bakar.


Honda Jazz

Mobil jenis ini memang menyasar target para kalangan anak muda yang memang menyukai mobil dengan gaya sporty dan stylish. Honda Agya sendiri memang memiliki kabin terluas dikelasnya. Memiliki kapasitas yang fleksibel, performa yang cukup tinggi serta efesiensi bahan bakar untuk memberikan kesenangan serta kenyamanan saat berkendara.


Honda Jazz juga punya kapasitas mesin yang cukup kuat untuk mobil hatchback. Namun sayang, Honda seakan enggan untuk mengupdate konfigurasi mesin mesin 1.5 liter SOHC i-VTEC 4 silinder yang telah digunakan dari generasi ketiga. Tetapi setidaknya, Honda cukup dermawan dalam tambahan fitur seperti power retractable door mirror dan Floating Touchscreen Display Audio.


Toyota Agya

Hadir dengan status facelift, Toyota Agya mendapatkan cukup banyak ubahan, mulai dari eksterior hingga interior. Untuk fiturnya, memang Toyota Agya tidak dilengkapi dengan banyak fitur. Akan tetapi pada versi penyegarannya ini, Agya mendapatkan salah satu fitur yang sangat menarik, yaitu engine start stop button.


Ya, meskipun fitur itu baru tersedia di varian teratas, yaitu 1.2 G TRD, setidaknya Agya sudah menjadi mobil LCGC pertama yang mengadopsi fitur ini. Pada bagian fitur keselamatan, Agya dibekali dengan dual SRS Airbag, jok ISOFIX, serta sistem pengereman ABS dan EBD.

Sementara untuk urusan fitur hiburan, Toyota menyematkan head unit layar sentuh yang dapat mengakomodir radio AM/FM, CD, USB, AUX, dan Bluetooth. Tersedia juga pengaturan Audio pada bagian setir.


Suzuki Baleno

Mobil yang awalnya hadir dengan jenis sedan, saat ini Suzuki telah berhasil merombak Suzuki Baleno ini menjadi mobil hatchback terbaik, khususnya di Indonesia. Mobil hatchback dengan segmentasi premium ini nyaris belum ditemukan kekurangan. Dengan berbagai fitur premium serta tampilan mewahnya, mobil ini mampu mempertahankan kepopulerannya hingga saat ini.


Bagaimana, tertarik dengan mobil jenis ini? Kalian dapat menyesuaikan dengan kebutuhan kalian sebelum memutuskan untuk membelinya mengingat mobil ini hanya memiliki kabin yang luasnya terbatas sehingga jenis mobil ini sangat tidak disarankan bagi kalian yang memiliki banyak anggota keluarga.

14 views0 comments
Post: Blog2_Post
bottom of page